SOLOPOS.COM - Logo KONI

Solopos.com, WONOGIRI—Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Wonogiri bakal kedatangan tiga cabang olahraga (cabor) yang bakal bergabung menjadi anggota baru bersama 31 cabor lainnya. Ketua KONI Wonogiri, Muhammad Eko Budi Santoso, menyebut tiga cabor itu antara lain muay thai, kick boxing, dan sambo.

“Mereka semua sebenarnya sudah mendaftarkan diri tapi belum disahkan, karena syaratnya selain harus diverifikasi, pengesahannya harus melalui rapat anggota tahunan (RAT) yang digelar KONI tiap akhir tahun,” terang Eko kepada Solopos.com, Senin (7/3/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tiga cabor baru yang merupakan olahraga seni bela diri itu diketahui sudah memiliki sejumlah atlet yang berlaga di berbagai kompetisi. “Ada yang pernah sampai mendapat medali emas, mengikuti pra kualifikasi di Kejurprov [Kejuaraan Provinsi], dan Porprov [Pekan Olahraga Provinsi],” sebut Eko.

Baca Juga: IPSI Wonogiri Siap Sosialisasikan Aturan Baru Pencak Silat

KONI Wonogiri menyatakan jika prestasi itu tak disambut baik dan cabornya tak segera disahkan menjadi anggota baru dikhawatirkan atlet-atlet berprestasi itu akan bergabung ke organisasi di kota/kabupaten lain.

Di sisi lain, dalam waktu dekat ini, Eko menyebut bakal banyak kompetisi olahraga yang digelar mulai dari tingkat kabupaten maupun provinsi. Dia menekankan masing-masing cabor dalam binaan KONI Wonogiri, termasuk tiga cabor yang baru agar menjadi cabor yang sehat.

Syarat cabor sehat harus dibuktikan dengan kepengurusan yang baik dan tak melanggar peraturan (AD ART) organisasi.

Baca Juga: Aklamasi, Weda Hendragiri Kembali Pimpin IPSI Wonogiri

“Semua cabor sudah kami beri sinyal. Jadi semisal ada yang masa baktinya mau habis, kami minta mereka untuk segera menggelar musyawarah guna pergantian pengurus sebelum berbagai kompetisi bergulir,” pungkas Eko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya