SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Belanja online menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dilakukan manusia di zaman modern. Kemajuan teknologi digital yang begitu pesat membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, apalagi jika urusannya dengan belanja.

Selama ini, situs jual beli online seringkali mengadakan promo besar-besaran untuk meningkatkan penjualan. Berbagai promo berupa diskon hingga cashback seringkali digelar yang selalu menarik perhatian publik.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Meski harganya lebih murah, ada beberapa barang yang semestinya tidak dibeli di situs jual beli online. Mau tahu apa saja barang yang sebaiknya tidak dibeli secara online? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Telegraph, Rabu (12/12/2018) berikut:

Ekspedisi Mudik 2024

Barang elektronik

Barang elektronik yang dijual di situs belanja online biasanya ditawarkan dengan harga miring. Namun, sebaiknya Anda tidak membeli barang tersebut karena tidak mengetahui kondisi fisiknya. Bisa jadi barang yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Ada baiknya Anda membeli barang elektronik di toko fisik karena bisa melihat langsung dan mengecek kualitasnya.

Kosmetik

Membeli kosmetik di situs jual beli online juga tidak disarankan. Pembelian makeup secara online memiliki banyak risiko. Mulai dari ketidakcocokan warna hingga keaslian produk yang belum jelas. Jadi, sebaiknya belilah kosmetik di konter resmi secara langsung. Dengan demikian, Anda bisa mencoba dan memilih kosmetik yang cocok dengan kebutuhan.

Makanan

Bahan makanan juga semsetinya tidak dibeli secara online. Apalagi jika bahan makanan tersebut cepat basi, seperti daging, ikan, sayur, atau buah-buahan. Bisa jadi kualitas bahan makanan tersebut tidak baik karena mengalami perubahan suhu selama proses pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya