SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan [SPFM], Tiga awak kapal patroli Bea Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Utara (Sumut) yang sebelumnya dinyatakan hilang, akhirnya ditemukan, dalam kondisi tak bernyawa. Seorang nelayan menemukan jenazah 3 pegawai Bea Cukai ini di perairan Selat Malaka, Sabtu (16/7) pagi. Dengan demikian total koban tewas akibat ledakan di kapal patroli berjumlah 7 orang. Tiga jenazah ini diketahui bernama Ahmad Yani sebagai Wakil Ketua Patroli, Jhon Haidi Purbam dan Kurnia, sebagai anak buah kapal (ABK). Jenazah Ahmad Yani dan Jhon Haidi Purba ditemukan berdekatan yakni sekitar 5 KM dari bibir pantai di Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Sedangkan jenazah Kurnia ditemukan di kawasan Pantai Ancol, sekitar dua kilometer dari lokasi kecelakaan. Dengan ditemukannya 3 korban tewas terakhir, proses pencarian dihentikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, empat korban tewas telah ditemukan beberapa jam setelah ledakan. Empat korban tersebut bernama Sukamto, Ahmad Yani, Iwanoto dan James Sipahutar. Keempat jenazah telah diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk dimakamkan. Sementara dua korban selamat yaitu Zulbasri selaku kapten kapal dan seorang awak, Susyamto, kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Colombia Asia, Jl Listrik, Medan. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya