SOLOPOS.COM - Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 3.500 suporter Persis Solo bakal memberi dukungan tim kesayangannya saat uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Jumlah itu diketahui lewat penjualan tiket sementara via DPP Pasoepati dan Surakartans hingga Selasa (7/1/2020). Pendukung Persis yang ngluruk ke Surabaya masih bisa bertambah lantaran Surakartans masih membuka tiket presale.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pergi dari Rumah, Warga Karanganyar Ditemukan Meninggal Tenggelam

Diketahui, panpel Persebaya memberikan kuota 5.000 tiket bagi pendukung Laskar Sambernyawa. Sebanyak 4.000 tiket dijual melalui Pasoepati, sedangkan sisanya lewat Surakartans.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengatakan tiket yang terjual melalui DPP sudah mencapai 2.672 lembar hingga Selasa siang. Dia menyebut jumlah itu masih bisa bertambah karena DPP masih melayani penjualan tiket hingga Selasa malam. Selembar tiket dibanderol Rp52.000.

“Sebenarnya kemarin [Senin 6/1/2020] terakhir, sesuai instruksi panpel Persebaya. Hari ini [Selasa] khusus penjualan tiket sekaligus tur melalui DPP [Rp175.000],” ujar Rio, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Tur Pasoepati bertajuk From Solo With Love Part 2 memberikan fasilitas tiket pertandingan, bus AC (jalur tol PP) dan makan sekali. Petugas penjualan tiket presale Pasoepati Serengan, Riszi Sanjaya Putra, mengatakan ada sekitar 150 tiket yang terjual lewat korwilnya.

Hingga kini Riszi menyebut masih banyak Persis fans yang menanyakan ketersediaan tiket. “Saya yakin masih banyak yang belum kebagian tiket, tapi kami mengikuti instruksi panpel Persebaya,” ujar Riszi.

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan sekitar 800 tiket dari kuota 1.000 tiket untuk Surakartans sudah ludes terjual. Pihaknya meyakini tiket yang tersisa bakal habis dalam sehari mendatang. Menurut Adith, antusiasme fans untuk menyimak duel Persis versus Persebaya terhitung tinggi.

“Sebenarnya kami hendak dijatah lebih dari 1.000 tiket, cuma kami akhirnya hanya minta segitu agar lebih mudah melakukan koordinasi. Kami hanya melayani tiket untuk anggota Surakartans,” ujarnya.

Ada Olimpiade, Marcus/Kevin Pilih-Pilih Turnamen Tahun Ini

Surakartans juga memberlakukan satu komando saat tur untuk mengantisipasi gesekan dalam perjalanan. Adith menjelaskan seluruh anggota Surakartans bakal berangkat bersama dengan waktu yang bakal segera ditentukan. Lebih lanjut Surakartans tidak menyarankan anggotanya menaiki kendaraan roda dua saat tur.

“Lebih baik naik mobil, elf atau bus. Kami ingin mengantisipasi kelelahan dan hal yang tidak diinginkan saat perjalanan,” ujar Adith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya