SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Klaten (Solopos.com)–Turnamen bulutangkis Garuda Cup 6 digelar di Gedung Garuda, Surtanan, RT  1/RW IV, Serenan, Juwiring, Klaten, 17 September-12 Oktober 2011.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebanyak 298 peserta ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Pembina panitia turnamen, Suhasri, mengatakan turnamen yang digelar bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tersebut untuk memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI.

“Karena kemarin berbarengan dengan bulan puasa, jadi turnamennya diundur hingga September ini,” jelasnya kepada Espos, Sabtu kemarin usai acara pembukaan.

Dijelaskannya, turnamen yang dibagi dalam tiga kelas tersebut diikuti peserta dari berbagai kecamtan di Klaten dan sekitarnya.

Untuk wilayah Kabupaten Klaten, para peserta berasal dari Kecamatan Juwiring, Karangdowo, Wonosari dan Pedan. Sedangkan Sukoharjo diwakili peserta dari Kecamatan Nguter, Tawangsari, Grogol dan Baki.

Eksekutif Marketing Sales Menejer PT Garuda Indonesia Solo , Heru Joko Satriyo, mengungkapkan maskapai penerbangan milik Indonesia tersebut menjadi sponsor turnamen selama enam tahun berturut-turut.

Ditambahkannya kegiatan dilakukan untuk mengingatkan peristiwa jatuhnya pesawat Garuda Boeing 737-300 pada 2002 silam di Sungai Bengawan Solo, Serenan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai pengingat peristiwa jatuhnya pesawat. Turnamen akan dilakukan secara berkesinambungan selama kegiatannya bersifat positif,” jelasnya.

(m103)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya