297 Honorer K2 Boyolali Daftar PPPK

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 297 tenaga K2 Boyolali yang berusia di atas 35 tahun mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pada masa pendaftaran penerimaan PPPK yang berlangsung 12-17 Februari pendaftar hanya berasal dari tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Dono Fembriarto mengatakan, jumlah pendaftar dari tenaga pendidik sebanyak 236 orang, sedangkan dari tenaga penyuluh pertanian sebanyak 61 orang.

“Sampai penutupan pendaftaran, yang mendaftar 297 orang tenaga penyuluh [pertanian] 61 orang dan sisanya [236] tenaga pendidik,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (19/2/2019).

Pada pendaftaran PPPK tahap I ini antara lain dibuka kesempatan bagi tenaga pendidik, tenaga penyuluh pertanian, dan tenaga kesehatan yang berkaitan langsung dengan keahlian. Namun di Boyolali tidak terdapat tenaga kesehatan yang dimaksud, sehingga hanya didaftar oleh tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian.

“Di Boyolali, K2 tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan kesehatan seperti dokter, bidan, dan perawat tidak ada,” imbuh tanpa memerinci jumlah lowongan PPPK untuk Boyolali.

Sebagaimana diketahui, PPPK ini digaji dengan APBD kabupaten masing-masing. Sebelumnya Dono mengatakan APBD Boyolali siap menggaji PPPK sesuai jumlah lowongan yang ditetapkan pemerintah pusat. “Kami [APBD Boyolali] siap berapa pun formasi yang ditentukan dari pusat,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, Ketua Paguyuban Honorer K2 Boyolali Suparjo mengatakan para eks honorer K2 ini sebenarnya tidak terlalu berminat mendaftar PPPK dan mereka lebih berorientasi mendaftar CPNS.

“Sebenarnya perjuangan teman-teman itu menjadi CPNS, bukan PPPK. Tapi karena informasi pengangkatan CPNS ini juga belum jelas, ya akhirnya sebagian mau mendaftar PPPK,” ujarnya, Senin (11/2/2019). 

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai hukum onani dengan bantuan tangan istri menurut Islam. Apakah diperbolehkan atau dilarang?

Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis Solo memiliki finansial berlimpah.

Hasil Liga 1 2021-2022: Derbi Kalimatan, Borneo FC vs Barito Putera Bermain Imbang 1-1

Barito Putera unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Muhammad Luthfi Kamal

Bukti Keberhasilan Pemberdayaan BUMDes, Semen Gresik Raih Nusantara CSR Awards 2021

Program CSR Semen Gresik telah memberikan kebermanfaatan, diantaranya mendorong penurunan angka kemiskinan di area perusahaan.

Petugas DLHK dan Polisi Klaten Cek Air Saluran Irigasi yang Berubah Merah, Hasilnya?

Petugas dari DLHK dan Polres Klaten mengambil sampel air di saluran irigasi yang sebelumnya dikabarkan berubah warna menjadi merah.

Pemkab Sukoharjo Bantu Biaya Pendidikan Anak Pasutri Tinggal di Kolong Meja Wedangan Kartasura

Pemkab Sukoharjo akan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak dari pasangan suami istri Cahyo Yulianto, 50 dan Wiwin Haryati, 48.

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.