SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekitar 29 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) gelombang 12 asal Suriah tiba di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Lufthansa LH 790 kemarin. Mereka disambut Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Kepala BNP2TKI, Moh Jumhur Hidayat hari ini, Selasa (19/6) di Jakarta menjelaskan, ke-29 TKI itu bagian dari 144 TKI yang berada di penampungan KBRI Damaskus, sehingga kini tersisa 115 TKI di lokasi penampungan tersebut.

Pemerintah akan terus menyelamatkan para TKI dan WNI yang terjebak di lima wilayah konflik bersenjata; yaitu Homs, Hama, Daraa, Idlib, Alifa, serta Atakin. Jumhur menambahkan, saat ini KBRI telah membuka Posko darurat di wilayah utama konflik guna pengevakusian TKI dan WNI. Pihaknya bekerjasama dengan penduduk lokal dan dibantu belasan pasukan TNI “observer” perdamaian PBB, untuk negara yang dilanda peperangan saudara itu. [tribunnews/rda/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya