SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Temanggung [SPFM], Sebanyak 29 dusun di 12 desa yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Temanggung mulai terancam kekeringan. Masyarakat saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Kesbangpolinmas Kabupaten Temanggung Eko Suprapto di Temanggung, Jumat (15/7) menyebutkan, sejumlah dusun yang kekeringan tersebut terdapat di Kecamatan yakni Kandangan, Kranggan, Jumo, dan Kaloran. Ia mengatakan, kepala desa dan camat setempat telah mengajukan permintaan air bersih secara resmi ke Pemkab.

Eko mengaku pihaknya telah mendatangi 12 desa untuk melakukan survei lokasi guna mengecek kondisi kekeringan. Meski sudah mengalami kekeringan, namun warga masih dapat mengatasi kondisi tersebut dengan menghemat air. Menurut Eko, penyaluran bantuan air bersih baru akan dilakukan mulai Agustus 2011, bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa. Lebih lanjut Eko menuturkan, anggaran bencana kekeringan musim kemarau tahun ini, cukup untuk menyalurkan bantuan sebanyak 150 tangki air bersih. [ant/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya