SOLOPOS.COM - Ular kobra yang ditemukan di Royal Citayam Residence, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (8/12/2019). (Detik.com)

Solopos.com, BOGOR — Sebanyak 29 anak ular kobra ditemukan warga di Royal Citayam Residence, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) hingga Minggu (8/12/2019). Teror ular kobra di lingkungan tersebut tentu membuat warga resah.

Pada Minggu (8/12/2019), warga kembali menemukan seekor anak ular kobra. "Pagi ini baru satu [yang berhasil ditangkap], panjangnya sekitar 30 cm," ucap Tukiman, warga setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tukiman menyebut sebagian besar anak kobra yang ditangkap dimatikan. Namun, ada beberapa yang diambil petugas pemadam kebakaran setempat dan komunitas pencinta reptil.

"Sisanya udah diambil sama Damkar, ada yang diambil komunitas. Sebagian besar dimatiin, digebuk," jelasnya.

Sebelumnya, salah satu warga Perumahan Royal Citayam, Hari Cahyo, mengatakan anak ular kobra yang ditemukan rata-rata baru berusia dua pekan. Belum diketahui induk dari anak-anak ular kobra itu.

"20 ular, anak-anak ular kobra [sudah diamankan]. Kira-kira usia dua minggu-an lah. Panjangnya dari telunjuk sampai pergelangan tangan kurang-lebih," katanya, Jumat (6/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya