SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Sedikitnya ada 29.000 pendaftar yang merupakan siswa dari sejumlah jenjang pendidikan di Kota Solo belum tercover dalam alokasi bantuan pendidikan masyarakat kota solo (BPMKS).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, ada 29.000 pendaftar yang masih belum masuk dalam <I>data base<I> pemerintah kota untuk mendapatkan alokasi bantuan BPMKS. Dia mengatakan, peningkatan jumlah pengakses akan tetap dilayani oleh dinas maupun pihak Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Menurutnya, data yang telah masuk tersebut masih harus diverifikasi oleh tim terlebih dahulu sebelum penentuan kategori penerimaan bantuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami upayakan semua data akan tertampung, setelah semua diverifikasi berkas ajuan akan segera diproses,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Senin (7/6).

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini proses pencetakan kartu tersebut belum dapat dilaksanakan karena pihaknya tengah menyelesaikan pendistribusian 70.000 kartu yang telah diajukan beberapa bulan lalu. Rakhmat mengatakan, paling lambat pekan ini seluruh data yang telah masuk dapat selesai, sehingga pada pekan mendatang pihak sekolah dapat melakukan proses pengajuan klaim BPMKS.

“Target saya, pekan ini pendistribusian kartu selesai sehingga pekan depan sekolah-sekolah sudah dapat mengajukan klaim.” Jelas dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya