SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Pasar Turi kembali terbakar. Kali ini kebakaran menghanguskan stand yang tidak terpakai di lantai tiga blok D dan H Pasar Turi tahap satu dan dua.

“Penyelidikan sementara ada 28 stand yang terbakar,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Anom Wibowo kepada wartawan di lokasi, Jumat (12/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut keterangan salah satu pegawai UPTD Pasar Turi yang enggan menyebut nama, jika api membakar blok H mulai nomor 19 hingga 28 atau 12 stand. Sedangkan sisa stand yang terletak di blok G, namun belum diketahui pasti nomor-nomor stand yang terbakar. “Kalau stand di blok G nomornya acak,” jelas pegawai tersebut.

Kasi Pengendalian dan Pencegahan PMK Surabaya Ari Bekti mengatakan jika kebakaran terjadi mulai pukul 09.00 WIB. Titik api berasal dari stand di blok G yang berada di ujung. Karena lokasi Pasar Turi yang berdekatan dengan kantor PMK Pasar Turi, maka dalam waktu 15 menit api bisa dipadamkan. “Total waktu pemadaman hingga pembasahan 36 menit,” kata Ari.

Ari menambahkan, api membakar tumpukan kayu yang berada dalam dan luar stand. Sementara penyebab kebakaran, Ari menduga berasal dari putung rokok para pekerja yang mencari barang rongsokan di lantai tiga.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya