SOLOPOS.COM - Warga lanjut usia (lansia) di wilayah RW 018 Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, mengikuti pengobatan gratis yang digelar kelompok KKN Universitas Setia Budi (USB), Minggu (27/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

Warga lanjut usia (lansia) di wilayah RW 018 Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, mengikuti pengobatan gratis yang digelar kelompok KKN Universitas Setia Budi (USB), Minggu (27/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

SOLO – Sebanyak 272 mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) merampungkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten dan Kadipiro, Solo. KKN tersebut dilaksanakan pada 21 Januari-3 Februari.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, USB menyebut sebanyak 272 mahasiswa tersebut terdiri dari 225 mahasiswa Fakultas Farmasi, 6 mahasiswa Fakultas Teknik, 38 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan. Lokasi KKN yakni di 15 desa, ditambah Desa Jimus yang merupakan desa vokasi di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Selain itu, KKN juga dilaksanakan di Kelurahan Kadipiro, Solo. Mereka menggelar pengobatan gratis bagi manula pada Minggu (27/1). Program KKN USB 2013 juga mendapatkan dana dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diwujudkan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat khusus untuk ibu-ibu melalui pelatihan tata rias, penyerahan mesin pembuat pakan ikan dan pembuatan blog untuk pemasaran produk makan melalui internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya