SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Polisi dan pasukan keamanan gabungan akan menerjunkan 2.700 personel untuk mengamankan Pilkada Kota Jogja pada 25 September mendatang.

Personel pengamanan Pilkada terdiri dari 1.250 personel berbagai satuan Polresta Jogja, 1.450 personel gabungan TNI, Polda dan Brimob DIY. Secara resmi kekuatan pengamanan Pilkada Kota Jogja itu ditetapkan dalam gelar Operasi Mantab Praja 2011. Operasi tersebut dibuka oleh Kapolresta Jogja Kombespol Mustaqim di stadion Mandala Krida Rabu (7/9).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mustaqim menjelaskan, saat ini sudah memasuki agenda inti pola pengamanan Pilkada Kota Jogja. Pengamanan dengan kekuatan ribuan personil itu, menurutnya, mulai aktif sehari sebelum dilaksanakan kampanye terbuka. Mustaqim menjelaskan pihaknya sudah memetakan terkait pengamanan tersebut. Diantaranya pengamanan pasangan calon, pengamanan objek lokasi, perangkat pemilihan, DPT serta aset negara.

“Kami sudah melakukan analisa pengamanan dan atensi sudah dipetakan. Pengamanan yang kami lakukan diantaranya menyasar pada pengamanan paslon salah satunya dengan pengamanan melekat oleh anggota intelkam, serta pengamanan sejumlah sarana lain dalam pelaksanaan Pilkada. Personel yang diterjunkan sebagai tenaga pengaman harus siap,” jelasnya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya