SOLOPOS.COM - Komandan Lanud Adisucipto lama, Marsekal Pertama TNI Agus Munandar (kiri) berdampingan dengan Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika saat serah terima jabatan Komandan Alnud Adisucipto di Komplek Lapangan Udara Adisucipto, Berbah, Sleman, Kamis (4/9). Selanjutnya Marsekal Pertama TNI Agus Munandar menjabat Asisten Deputi Bidang Kood.Strategi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam. (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sedikitnya 27 Perwira TNI AU Lanud Adisutjipto Jogja mengikuti pendidikan Magister dan Doktoral di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia pada 2014.

Kepala Dinas Personel Lanud Aditujipto Letkol Pnb Arif Hartono menjelaskan bahwa dari 27 perwira yang tengah menempuh pendidikan, terdiri dari 25 orang pendidikan S-2 dan dua orang menempuh S-3. Mereka tersebar pada beberapa universitas seperti UGM Jogja, Undip Semarang, Unibraw Malang dan UNS Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan mereka menempuh berbagai jurusan antara lain Manajemen SDM, Spesialisasi Bedah Digersty, Teknik Elektro, Manajemen Kepemimpinan, Spesialisasi anak, Teknik Instrumen.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian jurusan Spesialisasi konservasi gigi, Kesehatan Anak, Ortodonesia, psikologi, Prostodonesnsia, Ilmu bedah, Kedokteran Jiwa, Patologi, Pulmonologi, dan Ilmu Kebidanan respirasi.

“Dari 27 perwira itu hanya di Lanud Adisutjipto dan masih banyak perwira kita namun dalam perawatan sesuai dengan tempat dimana mereka mengambil tugas belajar yang di tekuninya. Seperti di Lanud Halim Perdana Kusuma, Lanud Husen Sastra Negara Bandung,” terangnya, Jumat (31/10/2014).

Para perwira yang menempuh pendidikan di PTN itu tergabung dalam forum komunikasi personel TNI AU tugas belajar dalam pembinaan Lanud Adisutjipto.

Para personel itu pada pekan ini mendapat pembekalan dari Kepala Dinas Pendidikan TNI AU (Kadiskau) Marsma TNI Anang Murdiyanto di wisma Adisutjipto. Kadiskau berharap para perwira itu dapat segera menyelesaikan pendidikannya sesuai waktu yang diberikan.

“Ilmu bagi seorang perwira hukumnya mutlak. Bagi seorang perwira yang sedang menempuh pendidikan maka diharapkan perwira-perwira inilah yang nantinya dapat mengerakkan roda oraganisasi TNI AU menjadi yang lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya