27 Orang Melamar Jabatan Kepala OPD Pemkot Solo
Ilustrasi kursi jabatan (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 27 pejabat eselon III Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melamar jabatan empat kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Pendaftaran lelang jabatan itu ditutup pada Kamis (27/2/2020) pukul 16.00 WIB.

Ada Pabrik Pupuk Palsu di Pracimantoro, Bupati Wonogiri Mengaku Kecolongan

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Anwar Hamdani, mememerinci delapan pelamar jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperinkop UMKM), sembilan pendaftar Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud), empat pelamar Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Distan KPP), dan enam pelamar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Setelah pendaftaran ditutup, kami mengadakan rapat pleno untuk seleksi administrasi yang dilaksanakan Jumat (28/2/2020). Rapat pleno menentukan lolos tidaknya peserta dari persyaratan administrasi, misalnya tentang batas usia peserta, maksimal 56 tahun pada bulan Mei 2020 dan sebagainya,” kata dia, Kamis petang.

Viral! Hadiah Motor untuk Salat Subuh Berjamaah

Anwar menyampaikan peserta yang lolos seleksi administrasi akan dihadapkan pada uji kompetensi, meliputi, kompetensi manajerial, bidang, dan sosio kultural.

Pansel bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk pelaksanaan uji kompetensi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengaku puas dengan banyaknya pejabat yang memenuhi syarat memanfaatkan kesempatan mengikuti seleksi dalam rangka promosi.

Beli Kendaraan Seken, Ini Cara Mudah Cek Keaslian BPKB & STNK

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjamin seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot tidak dipungut biaya.

Ia bahkan meminta jika ada peserta seleksi yang ditarik biaya untuk segera melapor. Seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif serta diserahkan sepenuhnya kepada Pansel yang telah dibentuk.

Diharapkan pada akhir Maret hasil seleksi sudah diketahui.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho