SOLOPOS.COM - Railbus (dok Solopos)

Railbus (dok Solopos)

Solo  (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memastikan railbus bakal didatangkan kembali dari Madiun ke Kota Solo pada tanggal 27 Juli 2011 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara fisik railbus tersebut sudah siap untuk dioperasikan di Kota Bengawan. “Rencananya railbus akan didatangkan kembali dari Madiun ke Kota Solo tanggal 27 Juli nanti. Secara fisik, termasuk perbaikan untuk interiornya yang pernah kami minta dulu itu, semua sudah siap. Sementara untuk pengoperasiannya, railbus harus memiliki sertifikat laik jalan dari Kementerian Perhubungan. Itu yang masih kami tunggu sampai saat ini,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (21/6/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, pengoperasian railbus pada tanggal 27 Juli tersebut akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) di Solo. Jokowi mengatakan setelah sertifikat laik jalan itu turun nantinya, untuk sementara railbus akan dioperasikan untuk trayek Solo-Sukoharjo-Wonogiri.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya