Suasana tes dalam seleksi CPNS. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, MADIUN — Tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kota Madiun akan berlangsung pada Senin-Kamis (27-30/1/2020). SKD digelar di Gedung Government Chief Information Officer (GCIO) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan jumlah peserta yang akan mengikuti SKD sebanyak 3.781 orang. Selain itu, ada 49 peserta kategori P1 CPNS 2018 lalu yang juga mengikuti SKD nanti.

“Aturannya memang diperbolehkan, peserta kategori P1 CPNS periode lalu bisa mengikuti ujian. Namun peserta kategori P1 CPNS juga boleh tidak mengikuti ujian, tetapi menggunakan nilai SKD periode lalu,” kata Haris, Senin (20/1/2020).

Dia menuturkan setiap hari pelaksanaan SKD akan dibagi menjadi lima sesi. Namun, untuk hari pertama hanya ada empat sesi dan dimulai pada sesi kedua atau pukul 10.00 WIB.

Hal ini dilakukan karena sesi pertama akan digunakan panitia untuk menyiapkan segala sesuatu. Peserta seleksi hanya memiliki waktu 1,5 jam untuk mengerjakan soal. Peserta juga wajib hadir di lokasi tes satu jam sebelum pelaksanaan. Untuk jadwal lengkapnya bisa diunduh di madiunkota.go.id.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten