SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Pendaftaran calon pimpinan KPK akan ditutup tepat pukul 00.00 WIB malam ini. Panitia Seleksi (Pansel) memastikan 268 pendaftar dinyatakan memenuhi kelengkapan berkas dan berhak mengikuti seleksi berikutnya.

Dari data yang dirilis Pansel per pukul 17.00 WIB, 268 pendaftar dinyatakan sudah melengkapi berkas-berkas pendaftaran yang disyaratkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rinciannya; advokat 78 orang, PNS dan pensiunan PNS 61 orang, TNI-Polri dan purnawirawan 22 orang, swasta 72 orang, akademisi 23 orang, jaksa dan pensiunan jaksa 9 orang, hakim dan pensiunan hakim 3 orang.

Berdasarkan jenis kelamin, tercatat ada 249 orang laki-laki dan 19 orang perempuan.

“Kita masih menunggu hingga batas akhir,” kata sekretaris Pansel, Ahmad Ubbe di Kantor Kemenetrian Hukum dan HAM, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (14/6).

Pantauan detikcom, hari ini Pansel didatangi pendaftar lebih banyak dibanding hari-hari biasanya. Tercatat 102 orang mendaftar di hari akhir pendaftaran ini.

Sejumlah tokoh ternama yang mendaftar di hari terakhir ini adalah anggota Wantimpres Jimly Ashidiqqie, Ketua KY Busyro Muqoddas, mantan Mensesneg Bondan Gunawan, dan pengacara Bambang Widjajanto.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya