SOLOPOS.COM - Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 (Antara/Nanien Yuniar)

Solopos.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menjual mobil listrik Ioniq 5 bekas kendaraan operasional G20. Hyundai menawarkan keuntungan berupa masa tunggu, bukan potongan harga.

Sebagaimana diketahui, masa inden Ioniq 5 di Indonesia sudah cukup lama. Saat ini antrean untuk membawa pulang mobil listrik hatchback tersebut sudah sampai 15 bulan. Head of Marketing PT HMID Astrid Ariani Wijana mengatakan ada 262 unit Ioniq 5 yang sudah direncanakan untuk dijual kepada konsumen setelah perhelatan G20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana ini ditujukan untuk memangkas masa tunggu konsumen yang sudah inden kendaraan listrik tersebut. “Kalau Ioniq 5 emang dari rencana awal [akan dijual] supaya memotong antrean. Ada konsumen yang masih nunggu, jadi kita tawarin ke konsumen yang sudah inden, kalau mereka mau [akan dikirim] supaya tidak bisa menunggu terlalu lama,” ungkap Astrid dalam pameran kendaraan Hyundai eks G20 di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Namun, penjualan Ioniq 5 eks G20 juga ditujukan untuk pelanggan yang mau menggunakan mobil varian warna hitam. Pasalnya, sebanyak 262 unit yang digunakan dalam ajang G20 tidak memiliki varian warna lain.

“Tapi karena semua warna [Ioniq 5] hitam, sedangkan konsumen pemilihan warnanya ada macam-macam. Jadi kami tanya juga kalau mau ganti warna jadinya hitam ini sudah ada, jadi tawarkan sukarela aja. Kalau mau boleh kalau enggak ditunjukan ke antrean selanjutnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Daftar Harga Chery Tiggo Series yang Resmi Rilis di Indonesia

Astrid menambahkan, mengenai harga spesial yang ditawarkan untuk harga kendaraan listrik ini tidak dapat diinformasikan. Sebab, memangkas waktu inden saja merupakan suatu keuntungan.

“Untuk saat ini dari potongan harga, jangan diharapkan 10 persen 20 persen, intinya [pelanggan] punya kesempatan memperpendek masa tunggu mereka. Jadi yang kita tawarkan ini ke konsumen yang sudah menunggu,” pungkasnya.

Berbeda dengan Ioniq 5, pihak Hyundai belum bisa mengumumkan mengenai pendistribusian model Genesis G80 baik spesial edisi maupun reguler belum mendapatkan kepastian setelah KTT G20 selesai.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Hyundai Tawarkan Ioniq 5 Eks G20 Bali, Harganya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya