SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —  Sebanyak 26 SMK se-Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) mengikuti Olimpiade Ilmu Farmasi Tingkat SMK di Akademi Farmasi Nasional (Akfarnas) Solo, Sabtu (9/2/2013).

Ketua panitia Olimpiade Ilmu Farmasi tingkat SMK, Suharyanto, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai ajang sharing ilmu yang diajarkan guru kepada peserta didik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tujuannya bukannya untuk mencari yang terbaik, tapi juga untuk sharing ilmu dan menjalin silaturahmi SMK yang memiliki program farmasi,” jelasnya saat memberikan sambutan, Sabtu.

Secara rinci, 26 SMK tersebut di antaranya berasal dari Soloraya, Salatiga, Rembang, Blora, Semarang, Kendal, Brebes, Cilacap, Pemalang, Tegal. Kegiatan yang digelar Akfarnas Solo tersebut bakal digelar rutin setahun sekali dengan memperebutkan piala bergilir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Olimpiade tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Soeharto. Menurutnya, olimpiade tersebut merupakan wahana positif untuk berkompetisi. Memiliki nilai yang bagus tidaklah cukup karena saat ini yang dibutuhkan adalah anak bangsa yang jujur dan berbicara berdasarkan hati nurani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya