SOLOPOS.COM - Sekda Kota Solo Budi Suharto melatik dan mengambil sumpah pengawas sekolah dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Dikpora Kota Solo di SMK 2 Solo, Jumat (14/9/2012). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)


Sekda Kota Solo, Budi Suharto melatik dan mengambil sumpah pengawas sekolah dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Dikpora Kota Solo di SMK 2 Solo, Jumat (14/9/2012). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 26 pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo dilantik, Jumat (14/9/2012) di Aula SMKN 2 Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah mewakili Walikota Solo. Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Soeharto, dalam sambutannya menjelaskan kondisi pendidikan di Solo telah banyak didukung pemerintah, mulai pembuatan regulasi, anggaran yang memadai serta standar operasional prosedur yang sudah lengkap.  Sehingga para personel yang baru dilantik dapat fokus terhadap tugas yang diembannya, dengan memiliki perencanaan yang akan dilaksanakan.

“Selain itu seluruh personel harus berpikir bagaimana bisa menegakkan nurani dan mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” paparnya.

Ke-26 pengawas dan kepala sekolah yang dilantik itu terdiri dari pengawas SMK satu orang, pengawas SMA satu orang, pengawas SMP satu orang, pengawas SD 10 orang, kepala SMK 4 orang dan kepala SD sembilan orang.  Pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan penandatanganan surat, serta dihadiri oleh pejabat-pejabat Disdikpora dan perwakilan dari DPRD Solo.

Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, berharap agar semua personel yang dilantik dapat segera aktif dan beradaptasi di lingkungannya yang baru, mengingat tahun ajaran baru sudah dimulai dan semua tugas yang sudah berjalan harus segera dikejar. “Mulai Senin pekan depan harus sudah aktif,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya