SOLOPOS.COM - Salah satu bayi yang lahir di RSUD Dr Moewardi Solo, Rabu (12/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Salah satu bayi yang lahir di RSUD Dr Moewardi Solo, Rabu (12/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN — Senyum Sarni, 31, mengembang kala Solopos.com mengulurkan tangan untuk salaman. Rona wajah warga Dusun Sidomuluk, Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, itu tampak gembira. Bayi keduanya akhir lahir dengan selamat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, Rabu (12/12/2012) dini hari. Kelahiran buah hati istri dari Triananto, 32, itu terasa istimewa karena bertepatan tanggal 12-12-12. “Saya sendiri tidak menyadari kalau hari ini tanggal cantik. Alhamdulillah hari kelahirannya terasa istimewa karena mudah diingat. Tetapi bagi saya yang penting bayi sehat, tidak masalah meski lahir tidak tanggal cantik sekalipun,” ujar Sarni.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Oleh keluarga, Sarni dibawa ke rumah sakit pada Senin (10/12/2012) pukul 22.30 WIB karena sudah merasakan kontraksi. Akan tetapi, hingga sehari berada di rumah sakit, belum ada tanda-tanda buah hatinya akan lahir. Tanda-tanda itu baru muncul Selasa (11/12/2012) malam pukul 23.00 WIB. Pada Rabu tepatnya pukul 01.15 WIB dini hari, bayi perempuan itu lahir dengan normal. Bayi dengan berat 2,7 kg dengan panjang 47 cm itu kemudian diberi nama Dias Najwa Rifai. Kendati belum mengerti betul arti nama anak keduanya itu, Sarni berharap anaknya itu bisa tumbuh besar dan menghadirkan kebahagiaan bagi orangtuanya kelak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu nama pemberian pamannya. Saya berharap anak saya bisa menjadi wanita salehah yang berguna bagi orangtua, agama, nusa dan bangsa,” kata Sarni.

Hingga pukul 13.00 WIB, terdapat 26 bayi yang lahir di lima rumah sakit berbeda di Klaten. Di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, terdapat sembilan bayi yang lahir dengan tanggal cantik, enam di antaranya lahir melalui caesar. Di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, terdapat empat bayi yang semuanya lahir dengan caesar. Di PKU Muhammadiyah Delanggu terdapat empat bayi yang lahir, tiga di antaranya melalui caesar. Di RS Ibu dan Anak Klaten terdapat delapan bayi yang lahir caesar. Sementara seorang bayi juga dilahirkan di RS Cakra Husada Klaten melalui caesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya