SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sampai hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2011 yang diselenggarakan jajaran Polda DIY, belum ada petugas yang mengalami sakit.

Hal ini diungkapkan,  Kaur Kesmampta, Dikdokes Polda Diy, dr Syahrizal, Kamis (25), di sela-sela pemeriksaan kesehatan anggota di Posko Jombor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejauh ini tidak ada masalah. Kami sudah lakukan pemeriksaan hingga kini tidak ada yang sakit, kondisi kesehatan mereka tidak ada masalah,” tegasnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, diungkapkan Syahrizal, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas di 12 pos pengamanan lainnya. Sedangkan untuk pos pengamanan yang tidak terjangkau, pemeriksaan kesehatan tetap dilaksanakan oleh masing-masing Polres.

“Selain mengecek kami juga memberikan masker, kaos tangan karet dan juga kantong sampah plastik,” sambung dia.

Penyakit yang umum menyerang para petugas adalah influenza. Namun, Syahrizal menegaskan pihaknya telah melakukan antisipasi.

“Sebanyak 2.500 personel telah kami berikan obat anti influenza dan dalam kondisi siap sbelum diterjunkan. Agar tidak mudah terkena flu, kami minta mereka untuk pakai masker,” terang dia.(Harian Jogja/Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya