Poster kegiatan Pesta Durian di Telaga Ngebel Ponorogo. (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 2.000 sampai 2.500 butir durian gratis disiapkan dalam acara Pesta Durian di Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/2/2019) mulai pukul 09.00 WIB. Para wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Telaga Ngebel bisa mencicipi durian khas Ngebel secara cuma-cuma.

Camat Ngebel, Suseno, mengatakan panitia Pesta Durian di Telaga Ngebel terbuka untuk umum. Pihaknya menyediakan 2.000 sampai 2.500 butir durian untuk dinikmati wisatawan secara gratis.

Untuk menikmati durian Ngebel gratis di Telaga Ngebel, para wisatawan harus mendapatkan kupon durian gratis yang disediakan panitia. Wisatawan akan diberikan kupon durian gratis ini saat masuk ke kawasan wisata kebanggaan masyarakat Ponorogo itu.

"Jadi kami hanya menyediakan 2.500 kupon saja. Satu kupon bisa ditukarkan dengan satu butir durian yang telah disediakan panitia," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (23/2/2019).

Suseno menuturkan untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor akan diberikan satu kupon. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan mobil dengan penumpang empat atau lebih akan diberi dua kupon durian gratis.

Meski mendapatkan kupon makan durian gratis, untuk tiket masuk ke kawasan wisata Telaga Ngebel tetap yaitu Rp6.000 per orang. Kupon akan dibagikan di pos masuk lokasi wisata.

Bagi wisatawan yang tidak kebagian kupon maupun yang merasa kurang bisa membeli durian di lapak-lapak yang telah disediakan. "Nanti tidak hanya durian saja yang dijual, tetapi juga ada hasil bumi lain seperti alpukat, pisang, manggis, dan lainnya. Bisa dinikmati dengan harga yang menarik," ujar dia.

Kegiatan Pesta Durian ini, kata Suseno, merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Sehingga, ada ribuan butir durian digratiskan untuk pengunjung.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengangkat buah durian lokal Ngebel dan lebih memperkenalkan kawasan wisata Telaga Ngebel kepada masyarakat. Dia memprediksi jumlah wisatawan yang akan memadati Telaga Ngebel pada acara itu lebih dari 2.500 orang.

Peluang ini diharapkan bisa ditangkap warga Ngebel sehingga bisa menjadi ladang mencari rizki masyarakat.

Masa panen durian tahun ini sudah berlangsung sejak Januari dan diprediksi panen durian bisa mencapai bulan Mei 2019. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten