SOLOPOS.COM - Ketua II Karang Taruna DIY, Budi Hermawan, bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantul, menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, Rabu (20/9/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Kemah kebangsaan digelar organisasi karang taruna

Harianjogja.com, JOGJA-Karang Taruna DIY kembali menggelar kemah kebangsaan. Kegiatan tahunan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-57 itu akan dipusatkan di Kabupaten Bantul, mulai 23 September-8 Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk kemah kebangsaan akan digelar dua haru dua malam pada 23-24 September yang akan diikuti 250 peserta, terdiri dari Karang Taruna dan perwakilan organisasi kepemudaan lainnya se-DIY,” kata Wakil Ketua II Karang Taruna DIY, Budi Hermawan saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja di Jalan Mangkubumi, Rabu (20/9).

Budi mengatakan kemah kebangsaan dengan tema ‘Pemuda Istimewa Menatap Jogja’ itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X dan sejumlah kepala dinas terkait. Tema tersebut merupakan bagian terjemahan dari visi misi Gubernur DIY untuk masa depan DIY.

“Pemuda harus berkarya lebih banyak di Jogja dan membangun Jogja lebih baik,” kata Budi.

Selain kemah kebangsaan yang digelar di Guwosari, Pajangan Bantul, rangkaian acara lainnya adalah, yakni Bulan Bakti Karangtaruna dalam bentuk bedah rumah di wilayah Sedayu Bantul, sarasehan bersama, serta pelatihan kepemimpinan dan kerirausahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya