SOLOPOS.COM - Petugas Angkasa Pura memeriksa tas dan barang bawaan jemaah calon haji Kloter 6 asal Demak yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (13/10/2012). (Foto: Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Petugas Angkasa Pura memeriksa tas dan barang bawaan jemaah calon haji Kloter 6 asal Demak yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (13/10/2012). (Foto: Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG-Sebanyak 250 kuota haji Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2012 kosong, karena jemaah calon haji (calhaj) tak bisa melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng, Imam Haromain, mengatakan sisa 250 kursi kuota haji itu dikembalikan kepada Kementerian Agama di Jakarta menjadi kuota nasional.
“Apakah nantinya dikembalikan lagi ke Jateng atau tidak, belum tahu,”katanya di Semarang akhir pekan lalu. Adanya 250 kuota yang belum terisi ini, sambung ia, diketahui setelah pada batas akhir pelunasan BPIH 2012 tahap kedua pada 7 September lalu.
Dari kuota haji Jatang 2012 sebanyak 29.657, yang telah melunasi BPIH tercatata sebanyak 29.407 calhaj, sehingga yang tak melunasi sebanyak 250 calhaj.“Belum tahu perincian calhaj daerah mana saja yang belum melunasi BPIH,” pungkasnya.

 

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya