SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk semakin gencar mensosialisasikan penerapan Information Communication Technology (ICT) kepada 250 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Smart BPR di Hotel Diamond Solo hari ini, Selasa (31/5).

General Manager Tekom Divisi Business Service Regional 2 Mulyanta dalam kesempatan ini mengatakan sosialisasi ICT dinilai penting mengingat ketatnya persaingan perbankan saat ini. Terlebih jumlah kantor BPR di wilayah Jateng dan DIY yang mencapai hampir 29 persen dari seluruh kantor BPR yang ada di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Tengah yang sekaligus Dirut BPR Daerah Pati Arief Budiarto menyambut positif penerapan ICT untuk menunjang kinerja BPR. Dikatakan Arief, pertengahan Juni mendatang pihaknya akan meneken MoU dengan Telkom untuk penerapan ICT ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut Arief menuturkan keuntungan penerapan ICT ini selain mampu meningkatkan efisiensi layanan juga lebih menjamin keamanan nasabah. Meski demikian, Arief mengungkapkan dari sekitar 280 BPR di wilayah Jateng, masih belum banyak yang menerapkan ICT. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya