SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Sebanyak 250.000 keping e-KTP di Sleman siap dibagikan dan sah digunakan untuk berbagai kepentingan administratif serta perbankan. Jumlah ini merupakan akumulasi dari pengiriman sebelumnya yang berkisar 100.000-an keping e-KTP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman, Supardi berharap pembagian e-KTP dilakukan secepatnya, sehingga jika ditemukan kerusakan dapat segera dilaporkan dan diganti. Menurutnya, secara nasional e-KTP akan diberlakukan 1 Januari 2013 mendatang, namun bagi yang sudah menerima dapat menggunakannya untuk semua kegiatan administratif serta urusan perbankan.

“Jadi fungsinya sama dengan KTP reguler yang saat ini digunakan, tidak ada alasan bagi institusi meragukan keaslian e-KTP sekalipun tidak ada tanda tangan kepala dinas,” jelasnya kepada Harian Jogja, Jumat (7/9).

Camat Depok, Krido Suprayitno, mengaku sudah membagikan sebagian e-KTP ke penduduk, yang dilalui dalam beberapa tahap. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya