SOLOPOS.COM - Personel Kla Project (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Salah satu aksi panggung Kla Project (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Salah satu aksi panggung Kla Project (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Sudah 25 tahun Kla Project malang melintang di industri musik Indonesia. Upaya Katon Bagaskara, Romulo Radjadin alias Lilo, dan Adi Adrian menjaga soliditas dan eksistensi selama 25 tahun itu mereka anggap patut dirayakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demi mensyukuri ulang tahun mereka yang ke-25 itulah, Kla Project berencana menggelar rangkaian pesta perak yang mungkin belum pernah dilakukan oleh band lain di Indonesia. Suatu sejarah baru mereka ciptakan.

Direktur Utama Kla Corporation Johan Oerip Widjaja menjelaskan rangkaian pesta itu telah dimulai dengan dirilisnya album eksklusif Kla Project berjudul Deluxe Greatest Hits. “Album ini sudah dipersiapkan sejak dua tahun yang lalu karena memang momennya tepat saat ulang tahun yang ke-25,” ujar Johan di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Album Deluxe Greatest Hits ini dibuat dalam format double CD. Dalam kedua CD itu terekam 24 lagu yang melejitkan nama Katon, Lilo dan Adi, seperti Yogyakarta, Tak Bisa ke Lain Hati, Terpurukku Di Sini, Romansa dan beberapa lagu hits lain.

Selain album musik, rangkaian pesta juga berlanjut dengan Konser Elektrik 25 Tahun Kla Project yang rencananya akan digelar pada 23 Agustus mendatang di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Ditambah juga Konser Akustik (Klakustik) yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 26 November. “Konser tunggal Kla Project ini akan menjadi yang fenomel dan terbilang megah,” jelasnya.

Johan mengungkapkan, sejak awal Juni para personel Kla Project telah berlatih secara serius menjelang rangkaian konser tersebut. “Persiapannya sudah sangat matang. Para personel Kla Project juga makin tak sabar,” kata Johan.

Tak hanya itu, Kla Project juga berencana meneerbitkan buku yang berisi perjalanan bermusik mereka selama 25 tahun. “Membuat sebuah buku perjalanan panjan Kla Project juga menjadi bagian rencana kami dalam rangkaian pesta perak ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya