SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yangon (Solopos.com)–Setidaknya 25 orang tewas dan lusinan gedung hancur akibat gempa yang melanda Myanmar dekat perbatasan Thailand.

Bahkan pejabat Myanmar mengingatkan, kemungkinan masih ada banyak korban tewas lainnya di Kota Tarlay, dekat sumber gempa. “Lima biara dan 35 bangunan runtuh di kota tersebut. Orang-orang itu tewas ketika bangunan-bangunan itu runtuh,” ujat pejabat yang menolak disebutkan namanya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (25/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dijelaskan pejabat Myanmar tersebut, sejauh ini 11 pria dan 13 perempuan di Myanmar dipastikan meninggal akibat gempa berkekuatan 6,8 tersebut.

Diimbuhkannya, beberapa daerah saat ini sulit dijangkau karena jalan-jalan rusak akibat gempa yang terjadi Kamis (24/3/2011) kemarin.

Seorang korban tewas lainnya ditemukan di perbatasan Thailand, yakni seorang wanita berumur 52 tahun. Dia tewas setelah tembok rumahnya hancur akibat gempa. Menurut pejabat kepolisian Distrik Mae Sai, konstruksi rumah wanita tersebut buruk dan tidak mampu menahan getaran gempa.

Di China, warga desa sekitar 40 kilometer perbatasan Myanmar, yakni di Provinsi Yunan, mengatakan bahwa bangunan-bangunan di sana sempat terayun-ayun akibat gempa selama sekitar semenit.

Bahkan lebih dari 350 pelajar dan guru harus dievakuasi dari sebuah sekolah di Menghai County, Yunnan, setelah tembok gedung sekolah mengalami retak-retak.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya