SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo tengah mempersiapkan tim untuk Liga 2.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 25 calon pemain Persis Solo mengikuti tes medis di Laboratorium Klinik Prodia Solo, Senin (6/2/2017). Tes medis tersebut untuk mengetahui riwayat kesehatan para calon pemain yang akan berkostum Persis di ajang Liga 2 kompetisi sepak bola nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu per satu, para pemain seperti Liswanto, Bayu Andra, Dedi Cahyono hingga Adha Nur menjalani tes medis yang meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru, dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, mereka didampingi oleh Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata.

Yudi menjelaskan, tes kesehatan ini merupakan rangkaian dari program seleksi kemarin. Ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukannya, mulai dari tes kemampuan, tes fisik, tes medis dan tahapan yang paling terakhir tahapan administrasi atau negoisasi kontrak dengan pemain.

“Untuk hasil tes kesehatan baru bisa keluar besok. Keinginan kami sebenarnya hari ini sudah ada hasilnya, namun yang tes di sini tidak hanya pemain kami saja,” jelasnya saat ditemui wartawan di Laboratorium Klinik Prodia, Senin siang.

Setelah hasil tes keluar, pelatih asal Sragen itu berharap sudah ada kata sepakat antara manajemen dan pemain pada Rabu (8/2/2017). Sehingga dia bersama tim pelatih dan pemain bisa fokus pada persiapan tim dan latihan.

Apalagi, waktu persiapan yang dimiliki untuk mempersiapkan tim memang tidak banyak. Praktis hanya ada waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan tim sebelum Liga 2 bergulir.

Yudi juga menegaskan, hasil dari tes medis akan menjadi penilaian tersendiri apakah pemain yang direkrut akan dikontrak atau justru dilepas. “Kalau besok sudah tahu hasilnya, kita akan mudah menentukan [pemain yang tetap lolos] pada Rabu nanti sebelum dikontrak,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya