SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 25 calon mengikuti seleksi tertulis penjaringan perangkat desa (Perdes) untuk empat kecamatan di Karanganyar bagian selatan, Rabu (2/6), di Jumapolo. Mereka bersaing memperebutkan 12 buah formasi di delapan desa.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, empat kecamatan yang dikenal dengan sebutan 4J itu adalah Jatipuro, Jumapolo, Jumantono, dan Jatiyoso. Pelaksanaan seleksi dipusatkan di satu lokasi karena peserta relatif sedikit. Dari empat wilayah itu, peminat dari Jatipuro menjadi yang terbanyak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Total ada 25 peserta. Tetapi yang untuk Jumapolo hanya empat calon, memperebutkan tiga kursi kepala dusun (Kadus). Masing-masing di Banjaran Desa Jumantoro serta Belang dan Ketro di Desa Jatirejo,” ungkap Sekcam Jumapolo, Sugiyarto, ditemui Espos di sela-sela kegiatan, kemarin.

Seperti berlangsung di kegiatan penjaringan Perdes sebelumnya di Kabupaten Karanganyar, dalam seleksi tertulis perangkat desa di Jumapolo peserta dihadapkan pada 100 buah soal. Soal-soal itu dibuat panitia tingkat desa dan panitia tingkat kabupaten, masing-masing dengan porsi 50 buah soal.

Ketua Komisi I DPRD Karanganyar, Moeljono, yang ikut memantau langsung pelaksanaan ujian tertulis penjaringan di Jumapolo mengatakan tidak ada temuan dan masalah berarti selama proses seleksi. “Semua berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada persoalan. Tetapi kami berharapkan agar ke depan tetap semakin baik guna mendapatkan Perdes-perdes yang berkualitas.”

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya