SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.Solopos)

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Selogiri (Solopos.com)–Sebanyak 240 pengelola di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, seperti kepala sekolah dasar, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pengawas SD mengikuti Diklat penyusunan RKS (rencana kerja sekolah). Kegiatan digelar Senin-Kamis (12-15/9/2011) dan terbagi dalam dua angkatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan panitia penyelenggara, F Suwardi saat ditemui Espos di sela-sela acara di Grha Saudara, Brumbung, Selogiri, Kamis. “Masing-masing angkatan mengikuti Diklat RKS selama dua hari. Penyusunan RKS diperlukan agar arah kebijakan sekolah tertata lebih baik. RKS bisa disusun dalam kurun waktu lima tahun ataupun setiap tahun,” jelasnya.

Mantan Kasi Kurikulum SMP/SMA Disdik tersebut menjelaskan penyusunan RKS merupakan salah satu program Basic Education Capasity (BEC) dengan nara sumber dari Usaid, yakni Diah Karyati dan Nurcolis. Ditambahkan oleh Diah, materi Diklat adalah Desentralized Based Education (DBE) I. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap di wilayah Jateng.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya