SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA–Tim-tim Sekolah Sepak Bola (SSB) unggulan menguasai jalannya hari pertama perebutan Piala Pengda PSSI DIY antar SSB kelompok umur (KU) 14 tahun. Di babak penyisihan yang digelar di tiga lapangan berbeda Minggu (18/11/2013) mereka tampil dominan untuk memulai perjalanan menuju gelar SSB terbaik di DIY.

Pada pertandingan yang digelar di hari pertama itu, beberapa tim berhasil menang besar dengan mengoleksi selisih lebih dari lima gol. Namun kemenangan-kemenagnan itu masih terlalu dini untuk dirayakan. Pasalnya kejuaraan ini akan terus bergulir hingga partai puncak digelar 27 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI DIY, Ediyanto mengatakan, Kejuaraan ini sengaja dilakukan setiap hari Minggu agar tak mengganggu jadwal sekolah anak. Selain itu, kegiatan yang digelar dengan jeda yang cukup lama menghindari tenaga peserta terforsir serta memberikan kesempatan bagi peserta untuk beristirahat setelah pertandingan.

Edi menjelaskan, pada awalnya pihak panitia berencana mengemas kejuaraan ini dengan sistem kompetisi yang dibagi dalam divisi yang berjenjang. namun rencana itu terpaksa ditunda hingga tahun depan karena berbagai kendala yang belum terpecahkan.

“Jadi untuk tahun ini kami gelar kejuaraan dengan sistem setengah kompetisi. Tahun depan rencana untuk memakai format liga mudah-mudahan bisa terlaksana,” ujarnya.

Dalam kejuaraan antar-SSB kali ini, sebanyak 24 SSB ambil bagian. Mereka dibagi kedalam empat grup. Dari masing-masing grup akan diambil dua tim terbaik yang akan melaju ke babak eliminasi. “Kemarin baru pertandingan penyisihan perdana, selanjutnya akan digelar Minggu (24/11/2013) di lapangan Cepit Pendowoharjo, Segoroyoso dan Gamelan Berbah,” kata Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya