SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

WATES—Sedikitnya 24 pelajar dari Green View Secondary School Singapura mengikuti kegiatan belajar di SMP I Wates selama dua hari berturut-turut, Selasa (13/11/2012) dan Rabu (14/11/2012). Kegiatan ini merupakan bentuk sisterschool yang dijalin kedua sekolah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Penanggung jawab Sister School SMP 1 Wates, Suranto mengatakan para pelajar dari Singapura ini akan mengikuti kegiatan belajar mengajar bersama pelajar setempat. Kegiatan mata pelajaran yang diikuti diantaranya mata pelajaran Matematika Fisika Biologi dan Bahasa Indonesia. Selain itu juga kegiatan seni seperti gamelan, tari dan membatik.

Kunjungan Sister School di Green View Secondary School Singapura diharapkan mampu menjadi ajang berbagi ilmu baik itu pengajaran dan juga, komunikasi antar siswa, sekaligus mendukung SMP 1 Wates menjadi sekolah berstandar internasional.

Suranto menambahkan tahun tahun sebelumnya, SMP 1 Wates juga sudah mengirim siswa untuk belajar di beberapa sister school di luar negeri dan menerima kunjungan sister school. Namun 2012 baru ada satu kali kunjungan dari Green View Secondary School Singapura ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya