SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan udara (en.trend.az)

Militan Pakistan tewas seusai menteri terbunuh.

Solopos.com, ISLAMABAD – Beberapa wilayah Waziristan Utara dihantam serangan udara, Senin (17/8/2015). Sedikitnya 24 tersangka militan tewas dalam aksi militer itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan yang diluncurkan setelah tewasnya seorang menteri akibat ledakan bom itu  ditambatkan di Zoi Nari, Lataka, Mizer Madakhel dan Shawal. Dua pejabat dari Badan  Inteligen Pakistan yang enggan disebutkan namanya dilansir Reuters, mengatakan serangan dilancarkan sekitar pukul 10: 00 waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tembakan pesawat menghancurkan enam tempat persembunyian militan dan membunuh 24 militan yang berada di sana,” kata salah satu pejabat.

Pejabat lainnya mengkonfirmasi jumlah kematian tersebut namun menolak berkomentar ketika ditanya apakah aksi itu sebagai balasan atas serangan di Punjab, Minggu (16/8/2015). Menteri Dalam Negeri Provinsi Punjab, Shuja Khanzada, tewas menyusul sebuah ledakan yang diduga diluncurkan seorang pembom bunuh diri. Serangan itu merenggut sembilan korban jiwa. Selain Khanzada kepala keamanan di provinsi tersebut juga termasuk dalam daftar korban tewas.

Kelompok Lashkar-e-Islam mengklaim berada di balik serangan itu. Sementara kelompok militan lain, Jamaatul Ahrar, juga mengaku bertanggungjawab atas ledakan itu. Belum jelas siapa sebenarnya biang atas aksi mematikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya