SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Polresta Surakarta/Solo menyiagakan 2.300 personel gabungan Polri dan TNI untuk pengamanan kegiatan tablig akbar yang dilaksanakan di Gladak, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/1/2019) pagi.

Apel kesiapan pengamanan kegiatan tablig akbar, digelar di kompleks Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/1/2019) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ada 2.300 personel gabungan dari Polda Jateng, Polresta Solo, Brimob, dan TNI yang kami siagakan untuk pengamanan kegiatan besok [tablig akbar],” jelas Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo didampingi Dandim 0735/Solo, Letkol (Inf) Ali Akhwan seusai gelar pasukan, Sabtu.

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo pengamanan tersebut bertujuan menjaga kondusifitas Kota Solo. Pihaknya juga mengajak masyarakat Solo untuk ikut berperan dalam menjaga kondusifitas Kota Bengawan.

“Kami mengedepankan pengamanan humanis dan simpatik karena itu anggota tidak membawa senjata api,” jelas Kapolresta.

Karena itu lanjut Kapolresta Solo, anggota diminta menjalin kerja sama dengan semua pihak dalam pengamanan kegiatan tablig akbar. “Hanya pada kondisi tertentu atau isidentil penggunaan senjata tersebut dan sesuai prosedur. Karena itu mari sama-sama menjaga kondusifitas Kota Solo,” ujarnya.

Polrestas Solo juga akan mengandeng Bawaslu dalam kegiatan pengamanan tabligh akbar tersebut. Rencana tablig akbar Minggu pagi di Gladak akan dihadiri koordinator juru bicara pasangan capres dan cawapres nomor 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya