SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Laporan terbaru yang disampaikan ke US Securities Exchange Commission (SEC), Twitter mengungkapkan sebanyak 23 juta pengguna atau 8,5% dari total keseluruhan pengguna ternyata bukanlah berasal dari manusia melainkan bot atau robot.

Marketing Interactive, Rabu (13/8/2014), Twitter menyebutkan bot mengacu pada pengoperasian oleh pihak ketiga yang dioperasikan secara otomatis tanpa adanya campur tangan dari manusia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu mereka juga mengatakan bahwa 11% penggunanya tidak langsung mengakses dari situs resmi Twitter, melainkan dari berbagai aplikasi lainnya seperti Tweetcaster maupun Ubersocial yang terdapat di toko aplikasi berbagai sistem operasi.

Twitter menolak untuk mengomentari bot yang kini oleh banyak penggunanya. Tapi divisi humas Twitter mengatakan, sebanyak 23 juta pengguna yang menggunakan bot tidak ada kaitan apapun dengan segala kicauan dan konten yang disediakan oleh pihak ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya