SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kulonprogo akan menggelar kejuaraan karate pada 23-24 Juli mendatang.

Menurut Ketua Panitia, Budi Wibowo, kegiatan yang baru pertama kalinya digelar di Kulonprogo ini, akan diikuti oleh para karateka dari Jawa Tengah dan DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peserta yang sudah konfirmasi ada sekitar 400-an karateka yang akan mengikuti kejuaraan yang akan digelar di GOR kampus UNY,” katanya, Rabu (13/7).

Menurut Budi, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur perkembangan olahraga karate di DIY dan Jawa tengah, serta melakukan evaluasi dan mengukur tingkat prestasi atlet-atlet yang memiliki potensi.

“Olahraga ini hingga sekarang masih menjadi salah satu olahraga yang populer di kalangan generasi muda, sehingga pembinaan yang dilakukan tidak hanya sekedar membina fisik dan mental, tetapi karate juga harus mampu merubah sikap perilaku dan menjadikan setiap anggotanya bermoral baik,” ujarnya.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya