SOLOPOS.COM - Penonton ajang balap motor WSBK Sirkuit Mandalika. (Antara)

Solopos.com, MATARAM – Sebanyak 23 hotel disiapkan untuk travel bubble menjelang tes pramusim MotoGP Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Februari 2022.

“Kami kawal 23 hotel sebagai bubble dalam ajang per season yang mulai Senin (7/2) pukul 19.00 mulai dari kru dan pembalap yang akan tiba,” ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi di Mataram, Minggu (6/2/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum penerapan travel bubble kepada para pembalap dan kru, seluruh karyawan hotel akan menjalani PCR terlebih dahulu di dua hotel yang telah disiapkan yakni Raja dan Novotel.

Baca Juga: Nonton MotoGP Mandalika Pakai BRImo Dapat Diskon Hingga Rp2 Juta, Mau?

“Semua karyawan yang bertugas saat bubble harus mengikuti swab PCR dan tetap berada di hotel, bila keluar dari hotel maka kembalinya ke hotel mereka harus menjalani test rapid antigen,” tegas Yusron seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, setiap hotel menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang akan diisi oleh para petugas kesehatan.

“Selain 23 hotel ini dipastikan menerapkan aplikasi peduli lindungi dan semua karyawan yang sudah PCR masuk dalam skema bubble dengan penerapan prokes yang baik,” terangnya.

Menurut Yusron, untuk skenario bubble ini akan dilaksanakan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat para pembalap dan kru menginap sejak kedatangan di Lombok.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Siap 100% pada Pertengahan Maret 2022

Tes Pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit digelar pada 11-13 Februari. Indonesia mendapat jatah tuan rumah tes setelah Malaysia, yang lebih dulu kebagian pada 5-6 Februari.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil di tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dilangsungkan 11-13 Februari 2022 dan menjadi kesempatan pertama untuk rider-rider MotoGP merasakan aspal sirkuit sepanjang 4,310 km itu.

Setiap hari, para pembalap dijadwalkan melakukan tes mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 17.45 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya