SOLOPOS.COM - Ilustrasi matematika (JIBI/Dok)

ilustrasi (google img)WONOGIRI–Sebanyak 228 siswa sekolah dasar (SD) di dua gugus, yakni Gugus Menur dan Gugus Melati di Wonogiri mengikuti pelatihan mengerjakan soal-soal Matematika selama dua hari, Rabu-Kamis (4-5/1) di tempat berbeda. Menurut salah seorang panitia, Wawan, ke-228 siswa itu terbagi atas, 110 siswa se-Gugus Menur dan 108 siswa se-Gugus Melati.

“Pelatihan bekerja sama dengan LPK Gasing (gampang, asyik dan menyenangkan) Wonogiri. Semua peserta merupakan siswa kelas VI yang Mei mendatang mengikuti UN. Pelatihan dimaksudkan agar siswa tidak takut lagi terhadap Mapel Matematika yang selama ini dijadikan momok,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (6/1/2012).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lebih lanjut dikatakan oleh Wawan, pembelajaran Matematika dengan metode baru diharapkan menjadi titik awal bagi siswa untuk senang terhadap Mapel Matematika sehingga mendapat nilai bagus pada UN mendatang.”

Menurutnya, pelatihan se-Gugus Menur digelar di aula SDN 1 Mento dan diikuti oleh 110 siswa SD kelas VI gabungan dari pelajar SDN 1 dan 2 Mento, SDN 1, 2 dan 3 Wonokerto, SDN 1 dan 2 Wonoharjo dan SDN Ketimang. Sedangkan pelatihan se-Gugus Melati yang digelar di ruang kelas SDN 4 Wonogiri diikuti 108 siswa terdiri atas siswa SDN 3 Wuryorejo, SDN 2 dan 3 Sendang, SDN 4 dan 8 Wonogiri, SDN 1 dan 2 Giritirto, SDN Kaloran dan SDN Selopukang.

Ketua Gugus Melati, Hj Siswanti yang juga Kepala SDN 4 Wonogiri menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap, siswa termotivasi meraih nilai tinggi sehingga lulus UN.

(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya