SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 22 siswa SMAN I Solo menerima beasiswa dengan nilai total Rp150 juta dari Ikatan Alumni SMAN I Solo (Kasmaji), Sabtu (17/11/2012).

Mereka yang menerima beasiswa tersebut masuk dalam kategori siswa berprestasi namun secara ekonomi kurang mampu. Sebagai penerima bantuan, para orangtua siswa kini tidak lagi dibebani dengan uang sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) karena biaya yang dimaksud sudah ditanggung pihak Kasmaji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Acara Silaturahmi dan Penyerahan Beasiswa Kasmaji, Kasmaji Berbakti untuk Alumni, Aslam Nurseha di sela-sela acara mengatakan saat ini telah berdiri ikatan alumni siswa SMAN I yang resmi yaitu Kasmaji. Melalui Kasmaji, lulusan SMAN I mulai dari angkatan 1960 hingga 2012 kini bergabung di dalamnya.

“Lulusan SMAN I Solo sekarang ini banyak yang sudah menjadi tokoh nasional dan orang-orang yang berhasil di bidangnya. Berawal dari kegiatan temu alumni di Jakarta, akhirnya muncul niatan dari para alumni tersebut untuk membantu para siswa yang menimba ilmu di sekolah tempat mereka belajar dulu,” ujar Aslam sambil menyebut sejumlah tokoh seperti Siti Fadillah Supari (mantan Menteri Kesehatan) serta Nina Akbar Tanjung sebagai contoh alumni SMAN I Solo yang berhasil.

Mengenai dana yang digunakan untuk beasiswa, menurut Aslam, berasal dari para anggota Kasmaji. Salah satu sumbangan terbesar diperoleh dari acara charity yaitu pertandingan golf yang diadakan di Jakarta. Melalui acara itu, imbuh Aslam, Kasmaji berhasil mengumpulkan dana hingga Rp200 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya