SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Sebanyak 22 siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Az Zahra Sragen mengikuti Kemah Ukhuwah tingkat Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Purbalingga, Kamis-Minggu (15-18/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana Humas SDIT Az Zahra Sragen, Murtiningsih, mengungkapkan siswa yang ikut terdiri atas satu kelompok putri dan satu kelompok putra. Sebelumnya diadakan seleksi tingkat sekolah untuk menentukan siswa yang masuk dalam kelompok inti dan bisa ikut Kemah Ukhuwah. Mereka berangkat Rabu (14/11/2012), didampingi enam pembimbing pramuka.

“Sebelum berangkat, mereka telah mengikuti pembinaan secara intens selama satu bulan. Selain latihan fisik, mereka dibekali beberapa jenis keterampilan,” ujarnya saat ditemui Espos di SDIT Az Zahra Sragen, Jumat (16/11/2012).

Kegiatan Kemah Ukhuwah, ungkapnya, bertujuan membentuk karakter siswa melalui kegiatan kepramukaan. Selain itu juga untuk menjalin ukhuwah diantara sekolah-sekolah Islam terpadu di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya