SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 22  pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gunungkidul mengikuti lomba fotografi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karya foto yang diikutsertakan dalam lomba ini sebanyak 44 buah. Sebagian besar karya foto bertema kepemudaan. Perwakilan panitia lomba, Heri Sulistio, mengatakan lomba ini digelar dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-84.

“Kami juga ingin melihat potensi fotografi pelajar SMA dan SMK,” kata Heri kepada Harian Jogja di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Selasa (6/11/2012). Heri mengatakan dari 44 karya foto yang dipamerkan, 10 diantaranya masuk nominasi karena bertema Kepemudaan.

Heri mengatakan peserta lomba tidak harus menggunakan kamera Digitial Single-lens Reflex (DSlR) atau Single-lens Reflex (SLR), namun juga bisa menggunakan kamera saku sederhana. “Lomba mendatang kami akan ijinkan peserta pakai kamera handphone,” katanya.

Heri berharap minat pelajar dalam lomba fotografi berikutnya dapat meningkat. Lomba ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya