22 Pejabat Termasuk Camat Ikut Lelang 5 Jabatan Eselon II Pemkab Sukoharjo
Ilustrasi pelantikan pejabat. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 22 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Sukoharjo bersiap mengikuti ujian kompetensi dalam lelang jabatan lima jabatan eselon II. Ujian kompetensi akan dilaksanakan 2-3 Juni mendatang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama Sukoharjo, Anwar Hamdani, mengatakan ada 22 pejabat yang mengajukan lamaran untuk lima posisi jabatan eselon II.

Tanpa Kehadiran Sanak Saudara, Begini Cara Bupati Klaten Sri Mulyani Rayakan Lebaran

Lima posisi dilelang itu yakni Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Merujuk data, pelamar lelang jabatan Pemkab Sukoharjo untuk posisi Kepala Dinas Pangan ada lima orang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika empat orang.

1 Warga Positif Covid-19, DKK Sragen Terjunkan Tim Tracing ke Pringanom Masaran

Lalu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dilamar lima orang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil empat orang, serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan empat pelamar.

Independen

“Peserta yang mendaftar macam-macam. Beberapa camat juga ikut mendaftar,” kata dia, pekan lalu, tanpa memerinci camat mana saja yang melamar lelang jabatan tersebut.

Penangkapan Terduga Teroris: Selain Baki Sukoharjo, Densus 88 Juga Tangkap 1 Orang di Semanggi Solo

Anwar mengatakan proses lelang jabatan Pemkab Sukoharjo dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) independen yang terdiri atas unsur akademisi (pakar), tokoh masyarakat, dan birokrat. Sejumlah tahapan seleksi telah dilakukan salah satunya verifikasi administrasi pelamar.

Segera! Rapid Test Massal di Pusat Perbelanjaan Dan Pasar Sukoharjo, Targetnya 1.000 Orang

Selanjutnya para pelamar akan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan pada 2-3 Juni nanti. Dalam melaksanakan uji kompetensi ini, Pansel menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Ada Salat Id Berjamaah, Mantan Pasien Positif Covid-19 Jelobo Klaten Di Rumah Saja

“Pansel akan berpegang pada asas objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Harapannya proses seleksi ini bisa selesai akhir Juni, sehingga hasilnya langsung kami serahkan pada Bupati,” ujar Anwar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho