SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Sebanyak 216 siswa taman kanak-kanak (TK), kelompok bermain (KB) dan penitipan anak se-Kabupaten Sukoharjo mengikuti acara Gebyar Paud di TK Al Azhar Solo Baru, Selasa (28/5/2013).  Pemenang lomba tersebut selanjutnya akan mewakili Sukoharjo untuk melaju ke tingkat provinsi.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Widi Ratmoyo, mengatakan masing-masing sekolah mengirimkan 18 siswa. Ratusan siswa tersebut mengikuti 12 cabang kegiatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cabang kegiatan untuk siswa TK di antaranya tari kreasi baru, melempar bola dalam keranjang, membentuk dengan plastisin, menyanyi, mendongeng dan pantomim. Sementara cabang kegiatan untuk KB antara lain lari memindahkan bendera sesuai warna, mengecap dengan bahan alam, getah pisang, bergerak sesuai irama, bercerita dengan gambar, mencetak pasir dan bermain perkusi dengan bahan alam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka hari anak nasional. Penampil terbaik akan diikutkan gebyar PAUD tingkat provinsi di Ambarawa 18 Juni mendatang,” jelasnya.

Dewan juri acara Gebyar PAUD ini berasal dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), praktisi dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK).

Menurut Widi, antusiasme siswa dalam acara tahun ini semakin meningkat. Selain itu kreativitas siswa juga semakin berkembang. Indikasi perkembangan itu dilihat dari penampilan, kepercayaan diri anak dan kreativitas pendidik. Pemenang lomba akan ditampilkan dalam peringatan Hari Anak Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya