21.374 Haji Debarkasi Solo Pulang dengan Selamat
Ilustrasi jemaah haji tiba di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 21.374 jemaah haji Debarkasi Solo telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Namun, ribuan jemaah lainnya masih berada di Arab Saudi dan menunggu jadwal kepulangan.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, menjelaskan jumlah 21.374 jemaah haji itu dihitung hingga kelompok terbang (kloter) 61. Kloter 61 terdiri atas jemaah haji dari Kabupaten Pati.

"Mereka tiba di Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (15/9/2018) siang. Jumlah kloter 61 adalah 352 orang. Itu sudah termasuk enam petugas haji yang
mendampingi mereka," ujarnya kepada solopos.com, Sabtu sore.

Sesuai data, Embarkasi Solo telah memberangkatkan 96 kloter. Rencananya, kloter terakhir akan tiba di Indonesia pada 26 September 2018 mendatang.

Afief mengatakan masih ada tujuh jemaah yang tertunda kepulangannya. Mereka akan dipulangkan begitu sehat dan terdapat kursi tersisa di pesawat menuju Indonesia.

Selain itu, hingga kini ada tujuh jemaah yang dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo. Satu orang adalah jemaah kloter 61 asal Pati bernama Darni Towirono Gimbal, 62. Ia dirujuk karena didiagnosa mengalami stroke. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho