SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Sebanyak 21.415 orang siswa baru dari SMP, SMA dan SMK negeri/swasta di Bumi Sukowati melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) 2011. Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Daryanto, melarang adanya perpeloncoan dalam pelaksanaan MOS tahun ini.

Pembukaan MOS secara simbolis dilaksanakan di SMAN 2 Sragen dengan menghadirkan 460 siswa perwakilan dari 155 sekolah SMP, SMA dan SMK di
Kabupaten Sragen. Wabup Daryanto membuka MOS tersebut. Dalam kesempatan itu, Wabup yang juga alumnus SMAN 2 Sragen menegaskan MOS
harus dijadikan kegiatan yang positif dan mampu merangsang para siswabaru untuk mengenali jati diri mereka masing-masing.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Jangan ada praktik perpeloncoan atau aktivitas lain yang menekan psikologis siswa baru. Jadikan MOS ini sebagai sarana kegiatan yang menyenangkan bagi siswa baru agar betah dan nyaman belajar di sekolah baru. Usia-usia anak sekolah itu masih sensitif dan kritis karena mereka masih dalam proses mencari jati diri,” tegasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya