SOLOPOS.COM - Tim dokter dari Laboratorium Denkesyah 04.04.04 Surakarta mengecek hasil tes urine anggota TNI di Makodim, Selasa (13/6/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Tes urine dadakan menyasar anggota Kodim Surakarta.

Solopos.com, SOLO –Ratusan anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti pemeriksaan fisik dan tes urine di Makodim Surakarta Jl. Ahmad Yani, Kerten, Laweyan, Solo, Selasa (13/6/2017).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pasi Intel Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso mewakili Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra, mengatakan tes urine dilakukan secara acak dengan sasaran semua anggota TNI yang bertugas di Kodim.

Tes urine dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota Kodim terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Kami bekerja sama dengan Laboratorium Denkesyah 04.04.04 Surakarta untuk tes urine anggota TNI di Kodim,” ujar Tri, Selasa.

Tri mengatakan tes urine ini bagian dari program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Jumlah anggota yang dites urine sebanyak 204 orang terdiri dari 187 prajurit dan 27 PNS. Hasil dari pemeriksaan dan pengecekan urine semua peserta dinyatakan negatif.

“Kami akan terus melakukan tes urine dadakan dengan sasaran anggota TNI di Kodim dan Koramil di lima kacamatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya