SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menargetkan menjadi research university  tahun 2025.  Predikat research university merupakan pembuktian keunggulan sebuah perguruan tinggi di dunia.

Rektor UNS, Prof Dr dr Much Syamsulhadi SpKJ(K), mengungkapkan sejak beberapa tahun silam UNS sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu guna meraih target tersebut. Diantaranya studi lanjut bagi dosen, penambahan fasilitas laboratorium untuk pendukung penelitian, adanya post doctoral dan pertukaran guru besar dengan universitas di luar negeri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk jadi research university, tak sekadar banyaknya penelitian yang dihasilkan. Tapi bagaimana penelitian itu tepat guna dan bermanfaat bagi kemanusiaan, hasil penelitian dipatenkan dan dimuat di jurnal internasional yang diakui,” jelasnya saat jumpa pers dalam rangka Dies Natalis UNS ke-35 di Restoran Ikan Goreng Cianjur, Megaland, Solo, Senin (7/3/2011).

Bahkan, lanjutnya, pada 2019 UNS mencanangkan menjadi bagian dari 500 perguruan tinggi menonjol di dunia. Ia juga menyampaikan UNS termasuk satu diantara 50 PT yang didorong Ditjen Dikti untuk menuju world class university, termasuk dalam enam PT yang pelaksanaan jaminan mutunya paling baik dan pada akhir 2010 UNS meraih bintang II versi Quacquarelly Symonds (QS) Stars.

“Menurut versi pemeringkatan Webomatric, prestasi UNS juga meningkat. Pada Juli 2010 UNS menempati urutan 1.520. Pada Januari 2011, UNS berada di peringkat 1.253 dari 12.000 universitas di dunia,” terangnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya